Cara Budidaya Ikan Sidat Agar Untung 300%

Kalau kemarin yukbudidaya.com telah membahan secara detail tentang cara budidaya ikan discus, nah pada kesempatan kali ini yukbudidaya.com akan membahas secara detail tentang bagaimana cara berbudidaya ikan sidat hanya dengan modal kecil akan tetapi dapat menghasilkan hasil yang besar.

Cara Budidaya Ikan


Sebelum membahasnya ada baiknya anda mengetahi tentang ikan sidat, tujuannya sangat jelas sekali, agar mempermudah anda dalam melakukan budidaya.

Ikan sidat ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan belut, ikan ini sangat digemari oleh orang jepang hal ini bukan tanpa sebab, karena ikan sidat ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan anda, dan berikut adalah manfaat dari mengkonsumsi ikan sidat

Manfaat Mengkonsumsi Ikan Sidat



  • Menurunkan lemak jahat dalam darah
  • Menambah stamina
  • Meningkatkan daya ingat
  • Mengobati rabun jauh
  • Mengobati rabun dekat
  • Meningkatkan imunitas tubuh

Selain anda mendapatkan manfaat diatas, ikan sidat ini juga memiliki rasa yang enak, sehingga dapat dimasak sesuai dengan selera anda, mungkin anda suka digoreng, bakar, rebus, dll berikut adalah contoh ikan sidat yang telah dimasak

ikan sidat yang telah dimasak

Jika anda sudah mengerahui tentang ikan sidat, sekarang saat anda masuk kedalam inti pembahasan utama, yakni cara budidaya ikan sidat.

Cara Budidaya Ikan Sidat



Bibit Ikan Sidat


Anda harus memiliki bibit dari ikan sidat, bibit dari ikan sidat ini biasa disebut juga dengan nama glass eel hal ini dikarenakan bibit dari ikan sidat ini memiliki warna yang transparan saat bibit. untuk sekedar informasi saja, bibit ikan sidat ( glass eel ) ini memiliki 2 jenis,

bicolor
marmorata


Wadah


Karena disini saya akan memberikan informasi tentang berbudidaya ikan sidat dengan menggunakan kolam terpal, maka anda bisa menyiapkan atau membuat kolam dengan menggunakan terpal dengan ukuran 2 x 7 x 0,7 m, pada kolam terpal ini diusahakan agar ada udara dan juga arus, hal ini dikarenakan dibuat seolah seperti sungai, karena habitat asli dari ikan sidat ini adalah sungai.

Pakan Ikan Sidat


Ikan sidat ini termasuk dalam salah satu ikan yang mudah sekali di budidaya, hal ini dikarenakan ikan sidat ini bisa mengkonsumsi berbagai jenis makanan, seperti udang, kepiting cacing bahkan pelet ikanpun bisa anda jadikan sebagai pakan dari ikan sidat ini.

Panen


ikan sidat siap dipanen jika memiliki ukuran 500gram/ekor atau sekitar 5 bulan. ikan sidat yang memiliki ukuran tersebut bisa anda juga pada pasar lokal ataupun anda eksport ke jepang. bisnis ini sangat menguntungkan jika anda sudah mulai memanen ikan sidat ini, karena harga ikan sidat ini cukup tinggi sekali, 1kg ikan sidat bisa anda jual dengan harga 1.5 juta hingga 2 juta rupiah, bagaimana? anda tertarik untuk berbudidaya ikan sidat ini ?

0 Response to "Cara Budidaya Ikan Sidat Agar Untung 300%"

Posting Komentar